Articles

Find Our Latest News

5 Seni Bela Diri dari Negeri Tirai Bambu

Seni bela diri merupakan satu kesenian yang muncul sebagai cara bagi seseorang untuk mempertahankan diri. Siapa yang tidak mengenal aktor laga Jackie Chan, Jet Li, Bruce Lee, dan Donie Yen? Mereka semua merupakan aktor China yang turut serta dalam memperkenalkan dan mempopulerkan seni bela diri dari negaranya.

Kepopuleran seni bela diri di China yang cukup beragam, sangat menarik untuk dibahas. Yuk, simak 5 seni bela diri yang berasal dari negeri tirai bambu!

  1. Wing Chun
    Seni bela diri Wing Chun mengutamakan kecepatan pukulan dan tendangan, serta reflek yang cepat. Wing Chun sangat cocok untuk di gunakan di pertarungan jarak dekat dan menangkis serangan secara beruntun.
  2. Wushu
    Wushu tidak hanya terbatas pada hal-hal yang berhubungan dengan gerakan fisik dan kekerasan saja, tetapi juga melibatkan pikiran. Wushu mempelajari seni, olahraga, kesehatan, beladiri, dan mental.
  3. Baguazhang
    Seni bela diri ini memusatkan pada bagaimana cara melawan musuh dengan telapak tangan terbuka, berbeda dengan seni bela diri yang pada umumnya menggunakan tinju dan tenaga yang besar.
  4. Hsing-Yi
    Hsing-Yi merupakan seni bela diri yang berfokus pada penggunaan tinju, seperti Splitting Fist, Drilling Fist, Crushing Fist, dan Crossing Fist. Selain itu, Hsing-Yi juga mengajarkan gerakan yang diadaptasi dari berbagai hewan dan dikombinasikan dengan gaya pertempuran yang khas.
  5. Taijiquan
    Taijiquan (Taichi) merupakan seni bela diri yang tidak hanya fokus untuk bertarung, tetapi lebih mengutamakan ketenangan batin, pernafasan, dan kesabaran. Seni bela diri Taichi juga sering dijadikan sebagai sarana olahraga yang menyehatkan.

Demikianlah 5 seni bela diri yang berasal dari China, apakah SMSLovers tertarik untuk mencobanya? Yuk belajar beberapa ilmu bela diri dari China ini di The Pulse, Scientia Square park!

Share This Post