Articles

Find Our Latest News

Berpetualang di Negeri Andalas

ACEH
Must Try : Mie Aceh
Mi khas Aceh ini berbeda dengan mi yang berasal dari daerah lain. Pasalnya, mi yang digunakan untuk pembuatan masakan ini ialah mi kuning yang tebal. Anda dapat memilih antara mi kuah atau mi goreng sesuai dengan selera Anda. Ciri khas keduanya terdapat pada proses memasak yang meggunakan rempah-rempah berlimpah, kemudian ditambahkan bahan pelengkap seperti sayur-sayuran berupa tauge, telur, ayam, dan udang. Adapula yang ditambahkan dengan daging sapi, daging kambing atau seafood, lalu disiram dengan kuah kari yang gurih dan pedas.
Must Visit : Pantai Lhok Mee dan Bukit Soeharto
Pantai Lhok Mee, merupakan pantai kristal dengan air laut yang jernih. Yang menarik adalah pantai ini memiliki pepohonan yang tumbuh dari dalam air yang dikenal dengan nama pohon Geurumbang. Anda dapat memanjatnya untuk dapat menikmati semilir angin pantai dari atas sana. Bagi para penggemar snorkeling, pantai ini juga cocok untuk Anda. Nikmati pula santapan ikan bakar di dekat pantai. Selain itu, jangan lupa mengunjungi Bukit Soeharto. Dinamakan demikian karena pernah diadakan program penghijauan saat masa kepemimpinan Presiden Soeharto.


MEDAN
Must Try : Rujak Tahu Medan
Konsep unik yang berbeda dengan rujak lainnya. Bahan utama yang digunakan untuk rujak ini adalah tahu yang digoreng kemudian diiris tipis, lalu disajikan bersama dengan mi tawar yang direbus, potongan mentimun, irisan daun selada serta irisan kol. Setelah ditata, semuanya disiram dengan saus yang sekilas mirip dengan cuko pada pempek. Bedanya, cuko agak kental sedangkan untuk rujak tahu sedikit encer. Terkadang, ditambahkan pula kacang tanah yang sudah diulek kasar.
Must Visit : Hillpark Sibolangit & Taman Labirin Simalem
Selain terkenal dengan objek wisata Danau Toba, Medan juga terkenal dengan banyaknya objek wisata lain yang patut masuk dalam list liburan Anda. Hillpark Sibolangit, di sini Anda dapat mencoba berbagai jenis permainan seru, mulai dari rollercoaster, kora-kora, bianglala, rumah pohon, trick art museum dan masih banyak lagi. Anda juga dapat berfoto-foto karena konsep dari taman bermain ini unik, banyak spot yang bisa dijadikan sebagai tempat berfoto. Ingin merasakan berada dalam labirin? Taman Labirin Simalem Resort dapat memberikan pengalaman ini untuk Anda. Taman labirinnya terbuat dari pohon hijau yang tersusun rapih, dan setelah Anda berhasil keluar, akan ada tugu air mancur bernama Fountain of Wealth yang siap menyapa Anda sebagai salah satu background untuk berfoto.


PADANG
Must Try: Rendang Padang & Soto Padang

Tahukah Anda bahwa Rendang termasuk dalam World`s Most 50 Most Delicious Food dari CNN tahun 2017 yang lalu? Menu olahan ini rupanya telah menjadi favorit hingga ke kancah Internasional. Anda bisa memilih untuk dihidangkan dalam bentuk kering maupun basah. Tidak hanya daging, paru sapi juga dapat dijadikan rendang. Selain itu, tidak ketinggalan Soto Padang, dengan berbagai isi seperti daging sapi, perkedel, kentang, bihun, kuah berkaldu serta potongan-potongan dendeng kecil. Semakin nikmat jika dimakan dengan nasi panas dan kerupuk.
Must Visit : Ngarai Sianok (Bukittinggi) & Goa Batu Kapal
Bagi Anda penggemar wisata alam, jangan lewatkan sejuta pesona dari tempat ini. Kontur alam yang berbukit-bukit sangat memanjakan mata untuk dinikmati dengan berfoto-foto atau sekedar bersantai. Spot terbaiknya ialah Taman Panorama yang menjadi saksi dari alam Sumatera Barat ini. Anda pun dapat menemukan gugusan stalaktit dan stalakmit di Goa Batu Kapal, yang merupakan destinasi wisata populer yang terletak di wilayah perkebunan sawit terbesar di Solok Selatan.


PALEMBANG
Must Try: Model

Makanan khas Palembang ini terbuat dari campuran ikan tenggiri, tahu Cina, telur, tepung sagu, dan disajikan dengan kuah udang yang lezat. Proses pengolahannya dimulai dengan mencampur ikan, telur, garam dan air es hingga kental, kemudian dibentuk dengan model tertentu serta diisi dengan tahu Cina sebelum digoreng. Sesudah itu, disajikan dengan kuah, soun, mentimun serta bawang goreng. Lamak Bana!
Must Visit : Jembatan Ampera & Pagoda Pulau Kemaro
Jembatan Ampera merupakan jembatan ikonik dari Palembang yang melintas di atas Sungai Musi. Pemandangan indahnya bisa dilihat pada sore hingga malam hari dengan lampu-lampu yang menghiasi jembatan. Terdapat pula Tugu (ikan) Belido di dekat jembatan yang dapat dijadikan spot berfoto. Selain masjid, Palembang juga memiliki pagoda dengan 9 lantai, lho! Tepatnya di pulau Kemaro, yang selain menjadi tempat beribadah juga dijadikan sebagai destinasi wisata Palembang.


LAMPUNG
Must Try : Seruit

Rasanya Anda wajib mencicipi menu ini saat berkunjung ke kota Lampung. Seruit merupakan ikan yang digoreng atau dibakar, kemudian dicampur dengan sambal terasi, tempoyak atau manga. Ikan yang biasanya digunakan ialah ikan sungai seperti belide, baung, layis, dan sebagainya.
Must Visit : Kebun Karet Trikora & Mata Air Way Sumpuk
Foto ala-ala di Korea Selatan ternyata juga bisa dilakukan di kota Lampung, yaitu di Kebun Karet Trikora. Di sana, Anda akan melihat pemandangan pohon-pohon karet dan menyerupai terowongan yang instagramable. Tak hanya foto-foto, Anda juga dapat melihat proses penyadapan karet dan pembekuannya sekaligus di area ini. Spot foto lainnya yang dapat mempercantik instagram Anda ialah Mata Air Way Sumpuk. Anda bisa mengambil foto underwater di tempat ini. Meskipun lokasinya tidak terlalu besar, tapi hasilnya tetap menawan.

Share This Post