Articles

Find Our Latest News

Break The Ice While Enjoying The Moment

Biasanya momen berkumpul bersama keluarga besar akan dipenuhi dengan sedikit kecanggungan karena beberapa sanak saudara baru berkumpul kembali setelah terpisah jarak dan jarang bercengkerama. Games sebagai icebreaker menjadi ide brilian untuk momen ini menjadi semakin hangat. Ada beberapa pilihan permainan yang bisa dilakukan untuk memecah kecanggungan dan membawa keakraban. Yuk, dicoba.

Story Time
Kegiatan ini sangat tepat dilakukan saat diadakannya momen api unggun. Minta setiap anggota keluarga untuk mempersiapkan sebuah cerita tentang anggota keluarga yang hadir. Ingat, cerita memalukan akan membuat suasana meriah, namun jangan terlalu memalukan ya. Subjek cerita yaitu anggota keluarga akan dipilih acak untuk menceritakan tentang anggota keluarga lain yang hadir. Siapkan hadiah untuk cerita paling unik, manis atau lucu yang membuat suasana semakin hangat.

I Dare You
Permainan ini menantang setiap anggota keluarga untuk meminum atau memakan sajian yang disiapkan ketika diberikan pertanyaan yang ternyata dilakukan peserta. Sajiannya dapat berupa snack yang diolah dengan tambahan perasa, misalnya cake asin atau cola pedas. Tapi jangan terlalu ekstrem ya. Contoh pertanyaannya misalnya Eat this, if you don`t take a shower before come here. Pertanyaannya bisa dikreasikan sesuai kemauan si penanya. Sudah pasti dapat dipastikan gelak tawa akan memenuhi rumah Anda.

Scavenger Hunt
Malam pergantian tahun diadakan di rumah Anda? Tidak ada salahnya membuat sebuah permainan unik untuk diikuti setiap anggota keluarga yang hadir atau juga tamu yang diundang. Mencari dan mengumpulkan beberapa barang dengan memecahkan clue atau kata kunci yang disiapkan hingga berhasil mendapatkan hadiah di akhir pencarian. Persiapkan barang yang dicari dengan rapi agar susah ditemukan ya.

Bottom`s Up
Permainan ini terbilang unik. Anda butuh mempersiapkan botol atau kaleng bekas, sebuah bola kecil, kaos kaki dan tali atau juga ikat pinggang. Tantangannya yaitu menjatuhkan kumpulan botol atau kaleng bekas dengan kekuatan bola yang disangkutkan di badan pemain yaitu di pinggangnya. Tim dengan waktu tercepat berhak menjadi pemenang.

NO Game
Sebuah game lucu dan menarik yang akan membuat malam berkumpulnya keluarga dan sahabat menjadi tak terlupakan. Permainan ini bisa dimainkan setiap usia. Siapkan sebuah tanda bagi setiap pemain, bisa berupa pin, lonceng atau bendera kecil yang bisa disematkan di pakaian setiap tamu yang datang. Siapkan juga hadiah menarik untuk permainan ini. Tentukan waktu dimulainya permainan ini. Peraturan permainan yaitu setiap orang yang bermain mengajukan pertanyaan hingga mendapatkan kata `No` dari lawan mainnya. Pemain yang diajukan pertanyaan dan menjawab `No` wajib memberikan pin yang dimiliki. Pemain dengan pin terbanyaka akan menjadi pemenang. Seru kan?

Jadi mau coba permainan yang mana? Semoga hangatnya kebersamaan terbentuk dan menjadi momen tak terlupakan dalam merayakan hari spesial.

Share This Post