Articles

Find Our Latest News

Olahraga Indoor atau Outdoor

Salah satu cara menciptakan tubuh yang sehat adalah dengan berolahraga. Kemajuan jaman dan teknologi telah membuat manusia semakin mudah untuk berolahraga. Olahraga dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, baik menggunakan alat ataupun tanpa menggunakan alat,. Mulai dari yang mahal sampai tanpa mengeluarkan biaya. Ada pula olahraga yang berbahaya apabila tidak melalui latihan khusus. Saat ini banyak pusat-pusat kebugaran yang dibangun dengan berbagai fasilitas yang semakin memudahkan orang untuk berolahraga. Tapi tahukah Anda, bahwa tempat-tempat olahraga yang kini banyak berdiri baik indoor maupun outdoor ternyata memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Berikut ini kami sajikan beberapa kelebihan dan kekurangan berolahraga di dalam dan diluar ruangan.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN OLAHRAGA INDOOR :

  1. Memiliki fasilitas yang lengkap serta didampingi instruktur terlatih
  2. Tidak mudah berkeringat, karena ruang olahraga indoor biasanya terdapat AC
  3. Tidak kepanasan dan kehujanan
  4. Menimbulkan rasa bosan, karenapemandangan tetap
  5. Harus menunggu antrian atau menyesuaikan jadwal latihan
  6. Lebih mahal biayanya
  7. Tidak terkena sinar matahari langsung
  8. Udara dalam ruangan biasanya kurang segar dibandingkan dengan diluar ruangan


KELEBIHAN DAN KEKURANGAN OLAH RAGA OUTDOOR
:

  1. Lebih menyehatkan fisik dan juga mental, karena lokasinya dialam terbuka.
  2. Membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih rileks
  3. Tidak mudah bosan
  4. Lebih Banyak Kalori Terbakar
  5. Lebih Hemat
  6. Lebih sedikit kuman, karena banyak studi menyebutkan jika ruang olahraga yang tertutup lebih rentan terhadap perkembangan kuman dan bakteri.
  7. Bisa terpapar sinar matahari langsung, dan udara yang lebih segar, sehingga pasokan oksigen ke tubuh lebih banyak.
  8. Bisa meningkatkan energi

Banyak penelitian dan fakta yang menyebutkan jika olahraga outdoor lebih baik dan menyehatkan, namun tetap harus memperhatikan waktu yang tepat untuk berolahraga, misalnya saja: jangan berolahraga diluar ruangan saat cuaca terlalu panas atau tengah hujan, karena bukannya sehat tapi justru menimbulkan masalah kesehatan. Hindari olahraga fisik yang terlalu berat atau membahayakan keselamatan Anda, dan persiapkan keperluan dan perlengkapan Anda saat berolahraga di luar ruangan.

Bagi Anda yang tinggal di wilayah Serpong, Tangerang dan sekitarnya, Scientia Square Park (SQP) dapat menjadi alternatif pilihan tempat berolahraga di luar ruangan yang murah dan nyaman , dengan berbagai fasilitas yang patut dicoba untuk Anda dan keluarga. Jika Anda lebih menyukai olahraga di dalam ruangan, Gold Gym di Summarecon Mal Serpong dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menjaga kebugaran tubuh Anda. Selamat berolahraga...

Share This Post