Articles

Find Our Latest News

Podcast Starter Kit For Beginner

Ketika industri radio kian redup, podcast justru semakin banyak dikenal masyarakat. Banyak public figure, influencer bahkan perusahaan berbondong-bondong membuat podcast. Membuat podcast berkualitas tidak perlu harus selalu menggunakan studio besar. Di rumah pun, Anda juga dapat menyalurkan hobi tersebut dengan mengandalkan beberapa alat yang bisa dibeli sendiri. Selain menghasilkan konten bagus, alat ini bisa membantu menyediakan produksi audio akhir yang jernih dan enak didengar. Nah, apakah Anda tertarik untuk membuat podcast? Berikut kami berikan rekomendasi mengenai podcast starter kit yang dapat menjadi pilihan para beginner!

Salah satu yang bisa dicoba adalah Rode podcaster kit, yang sesuai namanya berarti peralatan podcast merk Rode asal Australia yang mencakup banyak jenis pendukung kegiatan produksi podcast kalian. Jenis dan tipe Rode podcaster kit beraneka ragam, diantaranya adalah :

Mikrofon Rode
Rode podcaster kit ini cocok dipakai untuk jurnalis dan mahasiswa dalam membuat presentasi multimedia hingga menciptakan file audio untuk kemudian diunggah disitus web. Mikrofon ini dilengkapi dengan konverter A/D tanpa paralel sehingga dapat dimasukkan ke dalam komputer jenis apa pun cukup dengan memanfaatkan kabel USB saja. Seperangkat Rode podcaster kit beserta aksesorisnya dapat dibeli seharga USD 361,79 atau sekitar Rp 5, 1 jutaan.

Rode PSA1 Studio Boom Arm
Rode podcaster kit ini didesain untuk keperluan podcasting mau pun procasting dan dapat diputar 360 derajat serta dilengkapi dengan kabel velcro yang mendukung mikrofon dengan bobot antara 700 gram dan 1,1 kilogram ketika dikombinasikan dengan shock mount. Bentuknya yang ringan dan mudah dibawa membuat Rode PSA1 Studio Boom Arm cocok dipakai untuk merekam konten podcast di rumah. Apabila tertarik, Anda dapat menyiapkan anggaran sebesar 74,17 poundsterling atau sekitar Rp 1,3 jutaan. Setelah mengetahui beberapa perangkat untuk membuat podcast, pasti sekarang SMSLovers siap untuk membuat podcast, bukan?

Share This Post