Articles

Find Our Latest News

Tren Dad Sneakers yang Disukai Millennials dan Fashionista

Apakah Anda salah satu pecinta sneakers? Jika ya, pasti Anda mengetahui tren yang saat ini sedang populer, yaitu Dad Sneakers. Istilah Dad Sneakers muncul karena sepatu sport yang pertama kali muncul di era 90-an ini lebih populer di kalangan pria kala itu. Memiliki desain sol yang tebal dan bulky, Dad Sneakers sempat dianggap sebagai fashion crime dan jauh dari kata stylish. Bahkan, sneakers model ini pernah dijuluki ugly sneakers karena bentuknya yang terlihat kuno dan cenderung membuat kaki terlihat lebih pendek saat dipakai. Siapa sangka, sneakers yang sempat dijuluki jelek, kini berubah menjadi tren sneakers baru dikalangan fashionista, khususnya para milenial. Sejak akhir 2017 hingga saat ini, tren Dad Sneakers telah bermunculan di mana-mana dan menjadi sangat populer. Mulai dari fashion influencer, model, dan selebriti pernah terlihat memakai Dad Sneakers.

Balenciaga Triple S merupakan sepatu keluaran Balenciaga yang menjadi salah satu Dad Sneakers paling populer. Sepatu ini pertama kali diperlihatkan di runway Fall/Winter 2017 menswear. Triple S sendiri merupakan singkatan dari Triple Sole, karena sepatu ini memiliki tiga lapis sol yang saling bertumpuk. Hal ini berbeda dengan rancangan Balenciaga sebelumnya yang identik dengan gaya sleek dan minimalis. Keberanian Balenciaga keluar dari ciri khas rancangannya tersebut, disambut manis oleh para pencinta fashion karena banyak fashion influencer maupun selebriti yang memburu sneakers Triple S hingga sold out. Sejak saat itu, Balenciaga dikenal sebagai pionir tren Dad Sneakers untuk merk high-end fashion.

Brand sportswear lainnya seperti Nike, Reebok, Skechers, dan New Balance sebenarnya sudah cukup lama meluncurkan sneakers sejenis ini. Pada 2013, Raf Simons berkolaborasi dengan Adidas menciptakan Dad Sneakers yang diberi nama Ozweego. Sneakers bulky dan besar itu juga memiliki tiga sol terpisah dan bertumpuk, namun warnanya lebih monokrom dan halus. Memasuki akhir 2017, Dad Sneakers mulai dilirik oleh merk high-fashion untuk jadi salah satu highlight koleksinya, seperti : Balenciaga dengan Triple S-nya, lalu menyusul Prada, Common Projects, Gucci, Lanvin, Dior Homme, dan Acne Studios. Tingginya popularitas Dad Sneakers tak lepas dari pengaruh para fashion influencer dan selebriti terkenal melalui media sosial, serta budaya street fashion yang memang kini menjadi elemen paling kuat dalam memengaruhi pasar serta tren berbusana. Apakah Anda tertarik membeli Dad Sneakers?

Share This Post