Articles

Find Our Latest News

Wow Ternyata Bisa Liburan Hemat di Jepang!

Jepang adalah salah satu negara di Asia yang terkenal dengan tingginya biaya hidup. Namun, kemajuan teknologi dan industri, keindahan alam dan budaya, hingga kelezatan kulinernya, mampu memikat hati para wisatawan mancanegara untuk berlibur ke Jepang, paling tidak sekali dalam hidupnya. Nah, bagi Anda yang mau berlibur ke Jepang dengan budget minim, yuk simak tips berikut ini :

Berburu Tiket Pesawat
Anda harus rajin survei harga tiket pesawat H-6 bulan hingga H-1 tahun sebelum keberangkatan. Harga tiket pesawat PP ke Jepang berkisar Rp 8 - 10 juta, tapi kalau Anda beli dari jauh-jauh hari, kemungkinan harganya bisa Rp 5 jutaan. Murah kan?

Menginap di Hostel
Mengingat budget liburan yang terbatas, menginap di hostel adalah pilihan terbaik, karena harganya jauh lebih murah dibandingkan hotel. Perbedaannya bisa mencapai dua sampai tiga kali lipat!

Gunakan Transportasi Umum
Banyak wisatawan di Jepang memilih untuk berpindah dari satu kota ke kota lainnya dengan menggunakan transportasi umum, seperti bus malam. Bus malam di Jepang dilengkapi dengan reclining seat dan terminalnya terletak di dekat stasiun besar atau pusat kota. Ternyata, naik bus malam juga bisa memangkas budget penginapan lho.

Kunjungi Berbagai Landmark Jepang yang Gratis
Anda perlu tahu, kalau tidak semua destinasi di Jepang itu berbayar. Ada banyak landmark gratis yang bisa menjadi tempat keren untuk foto, misalnya di latar jalanan Harajuku, Tokyo.

Jangan Membawa Koper
Pilihlah perlengkapan yang benar-benar Anda butuhkan saat berlibur, seperti pakaian dalam, baju, sepatu, dan handuk. Untuk perlengkapan seperti sabun, sampo, dan pasta gigi bisa dibeli di supermarket terdekat.

Beli Makanan di Minimarket
Makanan di minimarket Jepang rasanya tidak kalah dengan di restoran lho, dan yang pasti harganya lebih murah. Anda bisa beli nasi kepal, sandwich, bento, dan lainnya.

Belanja Oleh-oleh dan Keperluan Lain di Toko 100 Yen
Seperti namanya, Toko 100 Yen (hyakuen shop) menjual kebutuhan sehari-hari dengan harga 100 Yen. Toko ini juga menjual pernak-pernik yang bisa dijadikan oleh-oleh. Namun hati-hati ya, jangan kalap! Nanti bagasi Anda overload.

Nah, selama berada di Jepang, banyak tempat yang wajib banget Anda kunjungi. Berikut tempat instagrammable di Jepang yang bisa membuat Anda sulit untuk berhenti berfoto.

JAL Workshop Tour - Sky Museum
Kalau Anda mendarat di bandara Hanada, Jepang, Anda bisa masuk ke hanggar dan merasakan bagaimana sensasi menjadi pilot. Anda bisa memakai seragamnya dan mengendarai pesawat dengan sistem simulasi. JAL Workshop Tour beroperasi dari hari Senin hingga Sabtu pukul 10.00 pagi sampai 17.40 sore. Tur ini tidak dipungut biaya alias gratis!

Shinjuku & Shibuya
Berfoto instagenic di zebra cross yang ada di Shinjuku & Shibuya sepertinya jadi hal yang wajib bagi para travellers. Persimpangan jalan yang padat serta bangunan yang iconic, bisa menjadi spot yang sempurna buat Anda yang ingin dapat foto keren di Jepang.

Tokyo Skytree
Jangan lupa meluangkan waktu Anda untuk berkunjung ke menara tertinggi di Distrik Sumida, Tokyo Skytree untuk melihat landscape kota Tokyo. Disiang hari, Anda bisa melihat pemandangan indah dari kota Tokyo dan Gunung Fuji. Sedangkan di malam hari, Anda bisa melihat pemandangan yang berbeda. Bangunan-bangunan pencakar langit di Shinjuku dan Tokyo Get Bridge memancarkan cahaya yang cantik dan mempesona.

Tomita Farm
Ada sebuah pertanian yang terkenal dengan bunga lavender, yakni Tomita Farm, yang dibuka setiap musim gugur dari pukul 10.00 pagi hingga 17.30 sore. Di sini Anda akan dimanjakan dengan pemandangan bunga lavender dan jenis bunga lainnya, belajar membuat parfum, pengeringan bunga, dan mencicipi es krim lavender. Semuanya gratis!

Tateyama Kurobe Alpine Route
Tempat ini ramai dikunjungi wisatawan mancanegara saat musim semi dan akan ditutup saat musim dingin. Saat musim semi, Gunung Tateyama akan dipenuhi oleh salju. Meski terdapat salju tebal, wisatawan tetap dapat melalui rute spektakuler pengunungan Jepang utara ini menggunakan cable cars, trolley bus, dan ropeway. Wisatawan dapat bermain ski dan melihat koridor salju setinggi hampir 3 meter. Jadi, jangan sampai salah kostum ya!

Itulah tips berlibur hemat di Jepang dan tempat wisata mana saja yang wajib Anda kunjungi. Jadi, kapan nih liburan ke Jepang? Yuk, hunting tiket dan susun jadwalmu dari sekarang. Happy travelling ya SMSLovers!

Share This Post