Kelebihan Olahraga Memanah

11 Nov 2016

Untuk Anda, tidak perlu penasaran lagi. Jika ingin tahu sensasi olahraga satu ini, wajib mengunjungi Scientia Square Park (SQP), bisa mengajak si kecil juga karena disana sudah menyediakan sarana untuk Anda melatih skill memanah Anda. Archery by Pulse merupakan program terbaru House Of Sport yang dikembangkan oleh SQP. Selain archery, sebelumnya sudah dibuka kelas untuk Anda atau si kecil yang ingin mengasah keterampilan di bidang olahraga wushu, futsal, ping pong, taekwondo hingga fencing. Dilatih langsung oleh para pelatih yang sudah terkenal di bidangnya bahkan pernah memenangkan kejuaraan tingkat Nasional.

Salah satu yang baru dan patut dicoba yaitu memanah. Jenis olahraga ini diadaptasi secara tidak sengaja. Dulu memanah digunakan untuk bertempur. Seiring berjalannya waktu kegiatan ini diklaim sebagai salah satu cabang olahraga yang digemari banyak orang.

Bagi kalian yang memiliki masalah dengan keseimbangan, bisa mencoba olahraga memanah karena dapat melatih koordinasi kekuatan otot dan otak. Cerebellum yang ada di bagian belakang otak akan mengirim sinyal pada otot untuk menjaga kondisi tubuh supaya seimbang. Tanpa disadari saat kita membidik target, otak kita melakukan koordinasi antara mata, anak panah, core, dan upper body, serta tangan yang harus terkoordinasi. Dengan sering melakukan latihan memanah, koordinasi antara semua bagian akan semakin baik dan dapat berpengaruh kepada kehidupan sehari-hari.

Supaya bisa memanah mengenai target dengan tepat, tubuh harus dalam posisi terbaik. Dengan memanah, otak dilatih untuk fokus mencapai target. Dalam hal ini, bagian lobus frontal otak yang dioptimalkan. Semakin lama bagian otak ini dilatih, maka akan membuat diri kita lebih mudah untuk berkonsentrasi dengan baik.

Tertarik dengan olahraga memanah yang ternyata memiliki banyak sekali manfaat ini? Yuk datang ke Scientia Square Park dan mencoba olahraga memanah setiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu.