KITA Anak Negeri, Belajar Musik itu Mudah dan Menyenangkan!

04 Mar 2018

KITA Anak Negeri
Belajar Musik itu Mudah dan Menyenangkan!

Musik adalah unsur seni yang tidak bisa lepas dari kehidupan kita. Banyak orang yang mendengarkan musik tetapi belum tahu secara mendalam seperti apa musik yang mereka nikmati. Terdapat persepsi bahwa belajar musik cukup sulit jika tidak memiliki passion di bidang tersebut. Namun bagi KITA Anak Negeri, belajar musik itu mudah dan menyenangkan.

Komunitas Ilmu Tata Nada untuk Anak Negeri atau KITA Anak Negeri merupakan tempat berhimpunnya musisi Indonesia, pertama kali terbentuk 10 Mei 2014 di Depok dengan membawa visi dan misi sebagai tempat belajar musik yang terbuka bagi seluruh anak bangsa, memiliki 12 program studi musik yang dapat dipelajari. Hal ini menjadi kontribusi nyata KITA Anak Negeri dalam melestarikan budaya musik, mendukung potensi belajar setiap anak bangsa, dan menciptakan individu yang memiliki `sense of music` dalam diri mereka. Beragam kegiatan menarik dihadirkan untuk menunjang momen belajar musik untuk para peminat, seperti KITA String Unlimited untuk pemain orkestra muda, mini-gigs asyik yang dibungkus format akustik dalam KITAKustik, konser musik bertajuk Musik Teras Atas, hingga memanfaatkan teknologi dan jaringan internet dalam memperkenalkan musisi bangsa dalam Bakti Musisi Untuk Indonesia. Selain itu diadakan juga workshop dan seminar bertema edukasi musik ke sekolah atau universitas dengan konsep Klinik Musik Keliling. Community Visit sering digelar untuk berkunjung sekaligur mengenal berbagai komunitas musik Indonesia. Terakhir ada Home Concert yang diadakan 1 tahun sekali dengan menampilkan para murid guna membentuk karakter agar lebih percaya diri dan sebagai bentuk praktek langsung disamping belajar musik di kelas.

KITA Anak Negeri menciptakan ruang aktivitas bagi musisi remaja dengan kegiatan positif dan menanamkan ide bahwa tidak ada kata terlambat untuk belajar musik. Bukan hanya sekedar belajar, tetapi turut menciptakan para seniman musik yang berkontribusi dalam pelestarian musik Indonesia dengan karya cipta orisinil khas anak bangsa. Jangan hanya jadi penikmat, yuk jadi pencipta!