Supersized Smartphone Dari Apple

14 Nov 2018

Tidak pernah lelah untuk membuat terkejut para pecinta Gadget, perusahaan teknologi bentukan Steve Jobs ini baru saja membuat berita yang mengejutkan. Pada 12 September 2018, Apple resmi memperkenalkan tiga iPhone terbaru, yaitu iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR. Dikenal untuk selalu berinovasi dari tipe-tipe iPhone sebelumnya, Apple menghadirkan dual SIM berupa satu SIM fisik dan e-SIM untuk ketiga smartphone terbaru tersebut. Ketiganya juga dilengkapi dengan layar anti debu dan anti air, serta sensor berupa face id, barometer, three axis gyro, accelerometer, proximity sensor, dan ambient light sensor.

Menjadi penerus dari iPhone X, iPhone XS dan XS Max berjalan menggunakan prosesor A12 dengan arsitektur 7nm. Smartphone ini juga dilengkapi dengan dual-camera wide dan tele 12 MP dengan fokus F/2.2 dan layar OLED. Layar OLED merupakan layar super retina yang dilengkapi dengan High Dynamic Range (HDR) dan teknologi diode pemancar cahaya organik. Dengan fitur ini, tampilan layar akan menghasilkan kontras dengan akurasi warna yang tinggi. Perbedaan kedua varian terbaru iPhone ini terletak di ukuran layar, dimana iPhone XS memiliki layar sebesar 5.8 inchi, sementara iPhone XS Max sebesar 6.5 inchi. Apple juga mengembangkan baterai dengan ketahanan 30 menit lebih lama dan 1,5 jam lebih lama dari iPhone X untuk iPhone XS dan XS Max.

Berbeda dengan iPhone XS dan XS Max, iPhone XR merupakan pengembangan dari iPhone 8. Walaupun menjadi varian baru termurah, iPhone XR tetap mencuri perhatian masyarakat dengan tampilan yang mirip dengan iPhone X yaitu layar LCD yang edge-to-edge dan memiliki notch atau poni layar. Tanpa kehadiran 3D Touch dan dual-camera, iPhone XR tetap menawarkan performa serupa dengan varian lainnya melalui rentang warna, tingkat kecerahan, sensor sentuhan 120 Hz, dan true tone. Untuk memaksimalkan area layar, Apple juga menambah fitur liquid retina dibagian lengkung pinggiran layar.

Nah, bagi kalian yang ingin memiliki ketiga iPhone ini, iPhone XS dan XS Max hadir dalam tiga varian warna, yakni gold, silver, dan gray dengan tiga konfigurasi memori dari 64 GB, 256 GB dan 512 GB. Sedangkan iPhone XR hadir dalam varian warna yang lebih banyak, yaitu hitam, putih, merah, biru coral, dan kuning dengan tiga konfirgurasi memori dari 64 GB, 128 GB, dan 256 GB. Kabarnya, tiga iPhone terbaru ini akan muncul di Indonesia pada bulan Desember 2018, jadi siap-siap ya SMSLovers!