Redmi 6 Jagoan di Pertengahan 2018

Setelah sebelumnya sukses dengan Redmi 5 dan Redmi 5 Plus, kini Xiaomi merilis lagi smartphone Redmi 6 dan Redmi 6 Plus. Walau baru dirilis di China beberapa saat lalu, kabar ini sudah terdengar hingga Indonesia, khususnya para pecinta Smartphone Xiaomi. Secara keseluruhan ada beberapa perubahan spesifikasi yang diusung duo Redmi 6 dibanding pendahulunya.

Dari segi layar, Duo Redmi 6 memiliki bentang layar LCD lebih kecil yakni 5,45 inci, sementara Redmi 5 tahun lalu memiliki bentang layar 5,7 inci. Rasio aspeknya masih sama yakni 18:9 dan resolusi gambar 720 x 1440. Seri terbaru Redmi ini mempunyai beberapa pilihan warna, antara lain Platinum Silver Grey (abu-abu), Rose Gold, Bali Blue (biru muda), Quicksand Gold.

Untuk Redmi 6 tersemat AI (Artificial Intelligence) dual kamera yang tersusun secara horisontal, mirip susunan Xoami Mi A1. Masing-masing konfigurasinya 12 megapiksel untuk sensor utama yang memiliki ukuran piksel 1,25 mikron dan sensor sekunder 5 megapiksel. Berbeda dari kakaknya, Redmi 6A hanya memiliki kamera tunggal di belakang dengan resolusi 13 megapiksel, ditemani LED flash. Sementara kamera depannya berkonfigurasi 5 megapiksel yang dilengkapi dengan teknologi AI untuk menghasilkan efek bokeh.

Duo Redmi 6 juga dibekali baterai berukuran 3.000mAh yang diklaim memiliki waktu standby hingga 19 hari. Redmi 6A tidak dibekali sensor pemindai sidik jari di punggung perangkat. Perannya akan digantikan fitur face unlock yang tersemat di kamera depan.

Bagaimanakah dengan harga Duo Redmi 6? Redmi 6 varian kapasitas ROM 32 GB akan dibanderol 799 yuan (sekitar Rp 1,7juta), dan ROM 64 GB 999 yuan (sekitar Rp 2,1 juta). Untuk Redmi 6A akan dijual seharga 599 yuan (sekitar Rp 1,3 juta). Keduanya akan mulai dipasarkan di China mulai tanggal 15 Juni.

Hmmm... Penasaran kan seperti apa kecanggihan dari Duo Redmi 6 ini? Yuk tunggu update mengenai penjualannya hanya di @sms_serpong atau cek langsung ke Mi Store di Lantai Dasar Summarecon Mal Serpong!

Share This Post

STORE INFORMATION